Prediksi Duel Bigmatch MU vs Chelsea


Pimpinan klasemen Liga Inggris Manchester United bakal menjamu seterunya Chelsea di Old Traford, Sabtu (3/4/2010). Keduanya sama-sama ngotot karena hanya terpaut selisih satu point.

Berikut ulasan dua kubu pelatih, MU dan Chelsea sebelum laga bigmatch mereka.

Ulasan Ferguson
Penguasaan Bola
Kami harus berbuat lebih baik lagi setelah kekalahan di Liga Champions. Secara obyektif kami masih di puncak klasemen Liga. Kami tidak boleh hilang penguasaan bola lagi dan memainkan permainan sesuai dengan karakter kami sendiri.
    Apakah Rooney akan dimainkan melawan Chelsea?saya belum bisa memastikannnya. Tim medis kami sudah melakukan scan terhadap cederanya. Dan jika hasilnya memburuk jelang pertandingan tentu kami tidak akan memainkannya.

    Laga ini sangat krusial bagi kami dan Chelsea. Persaingan perebutan gelar akan sangat ditentukan dengan hasil akhir laga ini. Kami harus melakukan pendekatan yang benar untuk mendapatkan hasil yang positif.(cen)
Alex Ferguson, Pelatih Manchester United dilansir guardian.co.uk
Ulasan Ancelotti

Kondisi Fit
Setiap orang tahu bagaimana pentingnya Rooney bagi MU, dia pemain yang fantastis dan menjalani musim yang fantastis dan cederanya memberikan kami peluang. Tapi terkadang tim bisa memberikan sesuatu lebih dari 100 persen saat pemain pentingnya absen.
    Jadi kami harus memberikan perhatian atas hal itu. MU memiliki pemain-pemain berpengalaman dan akan tetap menghadirkan permainan aslinya meski tanpa Rooney. Tidak ada yang bisa ditentukan dari hasil laga ini, trofi akan ditentukan setelah semua pertandingan selesai.
    Kami mengakui laga ini sangatlah penting melawan tim yang kuat tapi saya kita kami memiliki peluang yang bagus. Kami berada dalam kondisi fit, kepercayaan diri kami juga semakin meningkat setelah hasil pertandingan melawan Portsmouth dan Aston Villa.(cen)
Carlo Ancelotti, Pelatih Chelsea dilansir chelseafc.com

Match Background

Ketatnya aroma persaingan akan menambah daya tarik pertandingan ini. The Red Devils berhasrat membalas kekalahan 1-0 di pertemuan pertama musim ini yang berlangsung di Stamford Bridge sekaligus menjauhkan posisi mereka dari kejaran Chelsea dengan tambahan tiga poin.

Old Trafford sebenarnya bukan markas yang begitu menyeramkan buat pasukan Chelsea. Dalam sepuluh pertemuan terakhir kedua tim, Chelsea pernah menahan imbang tim tuan rumah 1-1 tahun 2006, bahkan pernah pula meraih kemenangan besar musim 2005 dengan kemenangan besar 3-1.

Kondisi Tim

Cedera yang dialami Wayne Rooney menjadi masalah utama MU di laga ini. Kekalahan di pentas Liga Champions atas Bayern Munchen juga menjadi gangguan tersendiri bagi MU. MU kemungkinan akan memperkuat lini tengahnya dengan fitnya kondisi gelandang-gelandang pengalaman seperti Paul Scholes, Ryan Giggs, Par Ji Sung. Lini serang akan ditopang dua winger andalan Nani dan Valencia.

Chelsea berada dalam performa terbaik menyusul dua kemenangan beruntun melawan Portsmouth dan Aston Villa. Mereka juga memiliki masa recovery yang lebih lama karena tidak bermain di Champions.
 Masalahnya Chelsea mengalami cedera beberapa pemain inti antara lain; Yuri Zhirkov, Michael Essien, Ashley Cole, Jose Bosingwa, Branislav Ivanovic dan Ricardo Carvalho.

Pemain Kunci
Inilah kesempatan emas bagi Dimitar Berbatov untuk tampil sebagai pahlawan menyusul absennya Rooney. Striker asal Bulgaria itu diharapkan menjadi aktor pengganti Rooney untuk menjebol gawang Chelsea. Berbatov sangat berpotensi tampil bagus menyusul dua gol yang dilesakkan saat tampil melawan Bolton Wanderes.

Didier Drogba tidak diragukan lagi kemampuannya untuk menjebol gawang lawan. Hasratnya untuk mengalahkan MU tentu sangat besar, apalagi dia berada dalam kondisi sangat fit dan memiliki masa istirahat yang lebih lama. Drogba diistirahatkan Ancelotti di laga sebelumnya melawan Villa sebagai persiapan menghadapi MU.