Jelang Juve vs Milan - 'Konsentrasi Penuh, Bianconeri!'

Turin - Bulan Oktober lalu Juventus mampu mengalahkan AC Milan, tapi untuk mengulanginya bukan perkara gampang. La Vecchia Signora dituntut mesti tampil tanpa cela.

Kemenangan 2-1 direguk Juve saat bertandang ke markas Milan pada pertandingan giornata 9 bulan Oktober lalu. Bermodal hasil itu Bianconeri sukses naik ke posisi empat klasemen untuk membayangi Milan yang ada di posisi tiga dengan selisih dua angka.

Situasi sudah jauh berbeda sekarang. Kini Milan bercokol di pucuk klasemen dengan selisih 17 poin dari Juve yang tercecer di peringkat tujuh klasemen.

Berada di luar zona Liga Champions, langkah 'Si Nyonya Tua' juga tidak mantap. Dari enam partai terakhir Seri A, empat kekalahan harus mereka terima. 

Sebaliknya pasca kekalahan atas Juve tersebut, Milan hanya satu kali menelan kekalahan lainnya yakni saat menjamu AS Roma bulan Desember silam --kekalahan ketiga Milan musim ini. Rossoneri juga sukses memenangi tiga partai terakhir mereka di Seri A.

Dengan kondisi itulah Juve harus menjamu Milan, Minggu (6/3/2011) dinihari WIB. Maka tuan rumah tak ayal harus berusaha ekstra keras untuk bisa memetik angka.

"Tidak boleh ada kesalahan," tegas gelandang Juve Felipe Melo di situs resmi timnya.

"Milan punya tim yang sangat tangguh dan jika Anda bikin kesalahan, mereka akan membunuh Anda. Kami harus bisa tampil seperti pertandingan pertama lawan mereka, dengan tingkat konsentrasi di titik tertinggi," seru Melo.